Kota Tangsel NEWS

Ambulans Kecamatan Cilandak sambangi gedung ruang isolasi RSPI

Ilustrasi: seorang petugas keamanan di RSPI (foto:liputan6)

Satu ambulans terparkir di depan ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso Jakarta Utara, Rabu sore, dengan petugas kemudian menurunkan seorang perempuan yang belum diketahui statusnya.

Terdapat tulisan “Puskesmas Kecamatan Cilandak” di sisi samping ambulans tersebut.

Menurut pantauan ANTARA, ambulans berwarna putih dan oranye itu tiba di RSPI Sulianti Saroso sekitar pukul 14:47 WIB dan sempat terparkir selama beberapa menit, sebelum petugasnya menurunkan seorang perempuan berbaju abu-abu dan celana hitam, memakai masker, dan membawa dokumen kesehatan, melalui pintu belakang kendaraan.

Saat turun dari ambulans, dia didampingi seorang petugas dari dalam ambulans yang menggunakan baju pelindung berwarna biru serta kacamata pelindung.

Sempat terlihat pula seorang petugas berbaju pelindung putih dan mengenakan alat pelindung lengkap dari ruang isolasi. Petugas itu pula yang membukakan pintu ambulans.

Belum ada konfirmasi dari pihak rumah sakit terkait dengan status perempuan tersebut.

Hingga berita ini dibuat, ambulans yang membawanya ke RSPI Sulianti Saroso masih terparkir di depan pintu masuk ruang isolasi.

Sebelumnya, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Jakarta Mohammad Syahril menyebut pasien dalam pengawasan (PDP) terkait dengan virus corona yang dirawat di RSPI berjumlah sembilan orang, dua di antaranya kasus positif terjangkit COVID-19, sedangkan tujuh lainnya yang terduga atau “suspect” terinfeksi virus tersebut.

Sumber: Antara