Kota Tangsel NEWS

TKA di Tangsel Akan Diperiksa Aktivitas Perjalanannya

WaliKota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany. Ia berencana memeriksa aktivitas perjalanan TKA di Tangsel untuk cegah virus corona. (foto kumparan)

Mengantisipasi penyebaran virus corona, Dinas Ketenagakerjaan Tangerang Selatan akan memeriksa para tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di wilayahnya.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengatakan, pihaknya akan memeriksa aktivitas perjalanan tenaga kerja asing yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Airin usai rapat dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (3/3/2020).

“Tadi juga sudah disampaikan ada Kadis Tenaga Kerja yang ikut rapat juga saya meminta data dengan yang lainnya untuk mengumpulkan data dengan Dinas Tenaga Kerja apakah ada yang pernah berangkat atau tidak ke luar negeri. Tunggu data,” kata Airin.

Sebelumnya, Airin menyebut ada seorang warganya yang dalam status pemantauan terkait virus corona atau Covid-19, di Rumah Sakit Permata Pamulang.

“Kalau dari hasil rapat hanya satu, itupun juga pemantauan dalam arti takut ada penyakit lainnya. Dalam arti secara indikasi tidak ditemukan untuk virus corona, tapi khawatir pemantauan sekarang musim hujan takutnya DBD, takut penyakit lainnya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, Pemkot Tangsel juga akan memeriksa kesehatan para TKA.

“Tetap antisipasi waspada mah kita harus termasuk secara waspada kaya misal TKA kita periksa kesehatannya saja, riwayat perjalanannya selama sebulan terkahir misalnya,” ujar Benyamin.

Pemerintah Kabupaten Tangerang juga tak mau ketinggalan mengantisipasi dampak mewabahnya virus mematikan asal China ini.

“Saya sudah instruksikan melakukan pemantauan, mengantisipasi penyebaran virus corona. Dinkes sudah bergerak di wilayah,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (3/3/2020).