Kota Tangsel NEWS

Alamak! Tjahjo Sebut Banyak PNS Berhubungan Sesama Jenis

Tjahyo Kumola (foto Kompas)

Jakarta – Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan ternyata ada juga PNS yang berhubungan sesama jenis. Tjahjo memastikan PNS tersebut akan diberikan sanksi.

“Saya kemarin harus memutuskan, mohon maaf ini sekadar pengetahuan, pegawai negeri yang diusulkan oleh K/L harus diberi sanksi, karena dia berhubungan sesama jenis. Gak ada aturannya, gak ada undang-undangnya,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

“Bingung, banyak sekali ternyata. Saya cek satu persatu, muncul 2 orang yang didukung data, foto, dan video dan dia menggunakan seragam Korpri dan satu lagi menggunakan seragam instansi yang bersangkutan. Mencemarkan nama baik instansi Korpri dan Instansi, baru kita berikan sanksi. Itu yang terjadi.”

Tjahjo meminta semua PNS mengikuti aturan yang ada. Jika tidak, sanksi pasti akan menanti. “Kalau sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,” katanya.

Ia juga memberikan ultimatum kepada para PNS yang menggunakan cadar. Menurutnya, saat bekerja di instansi pemerintah, cadar harus dilepas.

“Begitu anda keluar dari rumah pakai cadar. Begitu sampai di pintu kantor, harus lepas cadar. Ini aturan bagaimana, melayani masyarakat kok pakai cadar. Selesai kantor jam 16.00 pakai lagi silakan,” papar Tjahjo., CNBC Indonesia