Kota Tangsel NEWS

Anies: Jakarta Pintu Gerbang Indonesia, Antisipasi Corona Disiapkan Sejak Lama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara/detikcom)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI telah melakukan langkah antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Langkah antisipasi itu, kata Anies, telah disiapkan sejak Januari lalu, mengingat Jakarta merupakan pintu gerbang Indonesia.

“Kita tentu harus antisipasi ini, apalagi Jakarta adalah pintu gerbangnya Indonesia dengan dunia internasional. Itu sebabnya mengapa kita sejak bulan Januari sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi karena pintu masuk terbesar adalah lewat Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya di Rapim Kadin DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Anies mengatakan, sejak virus Corona menyebar di seluruh dunia, pihaknya sudah memberikan perhatian khusus. Jajarannya di lingkungan Pemprov DKI pun telah diminta siap menghadapi virus mematikan tersebut.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah sejak lama. Memang Pemprov DKI memberikan perhatian khusus karena Jakarta adalah pintu gerbang internasional ke Indonesia, kami harus ekstra siap bagi jajaran memang Jakarta pintu utama masuk Indonesia,” ujarnya.

Kendati demikian, Anies meminta warga tetap waspada. Namun, di sisi lain, dia juga mengimbau warga Jakarta tak panik dalam menyikapi permasalahan virus Corona ini.

“Tentu masyarakat jangan ikut panik tapi jangan juga mengentengkan waspada dan kami seluruh jajaran juga waspada,” kata Anies.

Anies pun berharap langkah antisipasi ini bisa disinergikan dengan para pengusaha. “Karena ini problem yang muncul dari luar. Mudah-mudahan sinkronisasi ini bisa terjadi. Karena itu, kami berharap nanti sesudah acara ini mungkin ada forum kecil untuk melihat secara detail apa saja yang bisa disinergikan,” katanya.

 

Sumber: Detik