Kota Tangsel NEWS

Bakal Calon Walikota Biem Benjamin Hadiri Deklarasi Partai Non Parlemen Tangsel

Bakal Calon Walikota dan Tujuh Partai Non Parlemen (foto: Mon-kotatangsel.com)

Partai-partai non parlemen se-kota Tangsel. Kamis (12/3/2020) mendeklarasikan diri untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2020. Partai-partai tersebut adalah  Partai Berkarya, partai PBB, partai PPP, partai Nasdem, partai Garuda, partai PKPI serta partai Perindo.

Hadir pada acara deklarasi tersebut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.  Selain itu juga hadir Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro dan Ketua Bawaslu Kota Tangsel Ayat.

Sedangkan dari pihak Kajari Kota Tangsel adalah M Taufik Akbar. Kapolres Kota Tangsel diwakili oleh Imam S dan Wahyu H mewakili Kodim 0506 Tangerang.

Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel dari kader partai Gerindra Biem Benjamin  tampak hadir pada acara tersebut. Beberapa bakal calon lain seperti H Rizal Bawazier, H Benyamin Davnie.  Hj Siti Nur Azizah, H Tomi Patria, H Suhendar, Fahd Pahdepie serta H Ruhamaben, juga tampak hadir.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachni Diany  menyampaikan apresiasi yang besar atas niat baik Deklarasi Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel. Menurut Airin, kegiatan tersebut secara tidak langsung telah membantu meringankan tugas dari KPUD Kota Tangsel.

“Utamanya dalam mengkampanyekan dan mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Tangsel untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, aman dan tentram,” kata Airin.

“Seperti diketahui bersama bahwa partisipasi warga masyarakat saat digelar Pilkada di Kota Tangsel pada tahun-tahun sebelumnya cukup rendah dibandingkan jika ada gelaran Pilgub Banten maupun Pilpres,” sambung Airin.

Airin berharap agar masyarakat menjadi tahu dan meningkatkan kesadaran bahwa pada bulan September 2020 akan diselenggarakan Pilkada Kota Tangsel.

“Momen acara pada hari ini merupakan rangkaian yang dapat dipergunakan sebagai ajang sosialisasi digelarnya Pilkada yang damai, aman dan tentram,” tandas Airin.

Pilkada Damai

Koordinator Gabungan Forum Partai Non Parlemen Kota Tangsel, Subari Martadinata  mengatakan bahwa ketujuh partai forum ini memiliki rasa tanggung-jawab dan kesadaran diri untuk ikut mensukseskan Pilkada pada September 2020 mendatang.

Bakal Calon Walikota Biem Benjamin hadiri Deklarasi Partai Non Parlemen bersama dengan bakal calon walikota lainnya. (Foto: Kotatangselcom

Walaupun tujuh partai non parlemen daerah Kota Tangsel tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel, akan tetapi tetap memiliki komitmen untuk berpartisipasi dalam menesukseskan Pilkada di Kota Tangsel dengan Damai.

Biem Benjamin dari kader Partai Gerindra tampak akrab berbincang-bincang dengan para bakal calon Walikota Tangsel lainnya, di kursi sebelah Biem Benjamin tampak duduk berdampingan dengan Benyamin Davnie  (DPD Golkar Kota Tangsel).

“Deklarasi ini positif dan sangat baik dilaksanakan, sehingga partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kota Tangsel meningkat dari Pilkada sebelumnya yang hanya mencapai tingkat partisipasi 60% ,” ungkap Biem.

Tampak juga Bakal Calon Siti Nur Azizah berbincang akrab dengan Biem Banjamin. Kotatangselcom sempat menanyakan perihal pembicaraan yang dilakukan kepada Biem Benjamin, mengatakan hanya pembicaraan ringan-ringan saja.

“Hanya menanyakan kabar masing-masing saja, tidak ada pembicaraan serius,” ungkap putra ketiga Benyamin S dengan diplomatis.[] Mul