Kota Tangsel NEWS

Airin Instruksikan Jajaran dan Seluruh Warga Tangsel Sosialisasikan Resiko Virus Covid-19

Airin instruksikan pencegahan Covid-19 (foto-kompas)

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengeluarkan instruksi kepada jajaran dan seluruh elemen masyarakat tentang resiko penularan virus Covid 19.

Instruksi tersebut termasuk untuk pengurus RT maupun RW untuk sigap mensosialisasikan resiko penularan virus Covid-19.

Selain itu, langkah pencegahan pengendaliannya pun perlu disampaikan dengan seksama kepada masyarakat. Instruksi tersebut disampaikan Airin melalui surat edaran yang diterbitkan sejak 13 Maret lalu dan ditujukan kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah maupun RT-RW di lingkupĀ Kota Tangsel.

Adapun isi surat edaran itu adalah pelaksanaan pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini telah menjadi darurat Kesehatan Global atau Global Public Health Emergency oleh World Health Organization (WHO).

Instruksi tersebut menyebut bahwa koordinasi penanggulangan dan pengendalian resiko penularan covid 19 di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD. Dalam hal ini dengan pelibatan unsur TNI, Polri, instansi vertikal, seluruh perangkat daerah, swasta dan masyarakat.

Surat edaran juga ditembuskan kepada Ketua DPRD Tangsel, Kepala Kepolisian, Komandan Distrik Militer 0506 Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri.

Selain itu juga kepada Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan. Termasuk Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan serta Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tangerang Selatan.[]/mul.