Kota Tangsel NEWS

Biem Ajak Warga Tangsel Hadapi Virus Corona Dengan Tenang

Biem tanggapi positif langkah Walikota Airin - foto:kumparan

Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan status Bencana Nasional Virus Corona mulai tanggal 14 Maret 2020.

Tokoh masyarakat Tangerang Selatan, Biem Triani Benjamin menyambut positif langkah pemerintah ini. Kepada Kotatangselcom Biem mengingatkan betapa situasi masyarakat selama ini simpang siur dalam menghadapi wabah virus corona.

“Tangerang Selatan saat ini mengalami dua wabah secara bersamaan, pertama wabah DBD dan kedua wabah virus Corona,” ujar Biem, di Ciputat,  Sabtu (14/02/2020).

“Saya juga sudah mengetahui ibu Airin selaku Walikota Tangerang Selatan sudah mengeluarkan surat edaran resiko penularan virus Corona,” sambung Biem.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebelumnya telah menginstruksikan seluruh lapisan elemen masyarakat. Airin melalui surat edaran yang diterbitkan sejak 13 Maret lalu dan ditujukan kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah maupun RT-RW di lingkup Kota Tangsel.

Airin dalam surat edarannya, menyebut agar seluruh aparatur jajaran di bawahnya untuk terus berkoordinasi dalam pecegahan dan penanggulangan virus Covid19.

Dalam surat edarannya itu, Airin menddasarkan pada surat dari  World Health Organization (WHO), dimana Indonesia terdapat kasus positif corona.

Koordinasi

Biem yang saat ini sedang digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada dan berpeluang kuat menggantikan posisi Walikota Airin di Kota Tangerang Selatan.

Biem mengakui bahwa langkah yang diputuskan Airin sudah sangat tepat.

“Kita harapkan seluruh jajaran aparatur di bawah ibu Aiirin bisa melaksanakan dengan baik dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” kata Biem.

“Pemantauan penyebaran virus corona di tingkat kecamatan harus segera dilakukan, sehingga kota Tangerang Selatan memiliki data akurat daerah mana saja yang sudah dalam status aman dan tidak aman,” kilah Biem.

Selain itu Biem juga menghimbau agar warga Tangsel dalam menghadapi bencana ini dengan tenang, selalu menjaga stamina, kebersihan tubuh dan mengurangi aktivitas kegiatan di tempat keramaian agar dapat mencegah penularan.

“Jajaran aparatur Dinas Kesehatan dan dinas terkait lainnya diharapkan segera menyisir tempat-tempat hiburan yang potensi sebagai sumber penyebaran virus dan lakukan peyemprotan disinfektan,” tegas Biem. [] /mul