Kota Tangsel NEWS

Meninggal Dua Warga Jabar Positif Corona, Satunya Perawat

Warga China yang tereinfeksi virus corona dirawat di Rumah Sakit Pusat WUhan. [Foto: Reuters]

Bandung –  10 warga Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus Corona (Covid-19) hingga Senin (16/3/2020). Terbaru, seorang perawat meninggal akibat menangani pasien positif Corona.

Tiga orang yang baru teridentifikasi terinfeksi Corona itu, yaitu warga seorang warga Kabupaten Purwakarta. Saat ini, ia tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Paru (RSUP) dr Rotinsulu Kota Bandung.

Kemudian, seorang perawat asal Kabupaten Bekasi yang meninggal dunia. Ia bekerja di sebuah rumah sakit besar di Jakarta dan diduga tertular dari pasien Corona yang dirawatnya.

Terakhir, warga Depok yang diketahui pernah berinteraksi dengan pasien positif Corona 01 dan 02, atau dua pasien yang tertular virus dari WN Jepang beberapa waktu lalu.

“Sekarang total ada 10 di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil di Command Center Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (16/3/2020) sore.

Sebelumnya pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, ada tujuh pasien yang terinfeksi Corona. Dua warga Depok, satu warga Kota Bandung, satu warga Kabupaten Cirebon, dua warga Bekasi kemudian pasien asal Bekasi yang meninggal di Cianjur.[] detik