Kota Tangsel NEWS

Pilkada Tangsel Dijagokan Airin, Rumah “Sahabat Ben” Sepi Dukungan

Rumah Sahabat Ben sepi dukungan (Foto: Okezone/Hambali)

Tangerang Selatan. – Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu resmi mengusung pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Benyamin yang juga masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota rajin menghadiri berbagai kegiatan di tengah masyarakat. Benyamin sendiri begitu dijagokan Airin. Beberapa survei menyebut popularitasnya bersaing ketat dengan calon lain seperti Siti Nur Azizah putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Namun rupanya, hasil survei tak selalu sejalan dengan kenyataan di lapangan. Pantauan Okezone saat deklarasi salah satu rumah “Sahabat Ben” di Lengkong Gudang Timur, Serpong, banyak kursi kosong tanpa kehadiran massa pendukung.

Pemilik rumah sebenarnya sudah memersiapkan acara ini cukup matang, dengan memasang tenda biru di depan rumah. Puluhan kursi plastik pun sudah disiapkan. Namun hanya sedikit kursi terisi, itu pun oleh protokoler dan awak media yang meliput.

Ketua Rumah Tim Relawan Sahabat Ben, Ubaydilah mengatakan, acara hanya dihadiri sekira 60 orang. Mereka merupakan pionir yang akan turun menggalang dukungan dari rumah ke rumah.

“Acara ini diikuti oleh perwakilan dari majelis taklim, srikandi, milenial, masyarakat Betawi dan ada juga dari masyarakat. Totalnya ada sekira 60 orang, mereka pionir semua,” kata Ubaydilah di lokasi, Kamis (12/3/2020).

Diakui dia, kemeriahan dukungan pelaksanaan deklarasi ini kurang sempurna lantaran dilakukan saat hari kerja. Sehingga, masyarakat yang datang hanya sedikit. Bangku yang dipesan pun kosong-melompong.

“Karena hari kerja dan kesiapan kita enggak sempura. Tetapi ini kan awal, dan banyak tim yang nggak bisa ke sini. Jadi, bukan karena tidak diminati. Pak Ben sudah cukup populer. Ada warga sekitar yang datang,” ungkapnya. [] Okenews