Kota Tangsel NEWS

Aktivis: Maju Pilkada Tangsel Tidak Cukup Bermodalkan Visi dan Misi

Pilkada 2020 di kota Tansel untuk periode 2021-2026

Ciputat. – Pemilihan Kepala Daerah di Tangerang Selatan semakin mendekat, bursa nama para bakal calon pun bermunculan. Benyamin Davnie yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Airin pun dikabarkan sudah akan siap berlaga dari Partai Golkar.

Nama lain seperti  Fadh Pahdepi, Muhammad Msi, Ruhamaben, Aldrin, Arstrid, Siti Nur Azizah pun siap berlaga pada September 2020 mendatang.

Biem Triani Benjamin yang putra ketiga legendaris almarhum Benyamin Sueb pun akan ikut berlaga melalui Partai Gerindra.

Aktivis HMI Rijal yang dikenal sebagai “Ther Real Commitment” angkat bicara soal Pilwalkot Tangerang Selatan ini,  di Ciputat (16/03/2020).

“Pencalonan Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden Maruf Amin menarik perhatian,” kata Rijal.

“Apalagi sudah santer dalam perbincangan warga yang terkenal sebagai politik Dinasti,” ujar Rijal.

“Keberanian dia melepaskan ASN –nya (Aparatur Sipil Negara)  adalah suatu keputusan yang saya rasa tidak main-main,” ungkap Rijal.

“Berkarier selama 18 tahun di Kementerian Agama dengan jabatan Kepala Sub Direktorat, dan memilih untuk maju pilkada adalah keputusan yang sangat berani,” kata Rijal.

“Tangsel ini bisa dibilang miniaturnya Jakarta, namun untuk maju di Pilkada sekelas Tangsel  tidak hanya berbekal tekad dan visi-misi,” ujar pria berkulit putih ini.

“Bahwa dia putri seorang wapres pun juga tidak cukup kuat untuk dijadikan modal apalagi memuluskan jalannya,” terangnya lagi.

Langkah Siti Nur Azizah yang belakangan ini rajin menyambangi partai-partai yang memiliki kursi di DPRD, menurut Rijal sebagai langkah baik untuk berpromosi untuk media-media lokal.

“Ya itu bagus. Selain pengenalan dan itu juga bisa dijadikan dasar sebagai bentuk keseriusannya untuk maju sebagai walikota,” imbuh Rijal.

Soal penerimaan warga terhadap sosok Nur Azizah yang tiba-tiba saja muncul di Kota Tangsel perlu dipertimbangkan, akan sulit begitu saja untuk bisa membuat warga menerima kehadirannya.

“Selain itu dia juga harus memperhitungkan bakal calon walikota lain seperti Benyamin Davnie yang petahana,  Muhammad  yang sekarang Sekretaris Daerah dan sebagainya,”sambung Rijal.

Tokoh Biem Benjamin

“Jangan lupakan juga Biem Benjamin putra ketiga Benyamin Sueb yang saat ini mengendalikan bisnis media Etikom,” tambah Rijal.

Rijal menilai munculnya sosok Biem Benjamin harus diperhitungkan oleh Nur Azizah.

“Biem ini orangnya kalem, pandai menghitung kekuatan dan tidak grusa-grusu tetapi rajin silaturahmi politik yang punya nilai tersendiri,’ kata Rijal.

“Apalagi ditambah 30% masyarakat betawi di Tangsel bisa dipastikan suaranya tak akan kemana-mana dan hanya untuk Biem Benjamin,” ungkap Rijal saat bincang dengan Kkotatangselcom.

Rijal pun mengungkapkan soal perolehan suara Partai Gerindra yang dimana Biem Benjamin sebagai kader Partai.

“Jika melihat pada Pilpres 2019 kemarin DPC dan PAC Gerindra sangat solid, tak kurang 140 ribu suara telah diraih,” pungkas Rijal.[]bhas