Kota Tangsel NEWS

Habib Rizieq Ajak Belanja Di Warung Muslim

warung
Habib Rizieq ajak umat islam belanja ke warung muslim (foto: kumparan)

Habib Rizieq Shihab menegaskan agar belanja di warung muslim, di tengah wabah corona yang menghantui tanah air saat ini. Demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (28/5), Imam Besar umat islam itu menegaskan untuk memperkuat ekonomi umat.

“Dengan kekuatan ekonomi kita akan bisa memperkuat kekuatan politik. Karena dengan kekuatan politik bisa menjaga kekuatan ekonomi umat Islam tersebut,” katanya.

“Maka itu mari kita umat Islam bersatu dan tata barisan kita, kita perkuat pasar-pasar Islam seperti membangun Mart 212 dan lain-lain,” tegasnya.

Habib Rizieq mengutip Surat Hud ayat 120 yang isinya Allah SWT. Allah menceritakan kepada Nabi Muhammad SAW,  termasuk tentang Nabi-Nabi sebelumnya adalah suatu kebenaran yang nyata dan pelajaran yang berharga.

Menurut Habib Rizieq, jadi Allah menceritakan kisah-kisah para Nabi terdahulu adalah untuk mengokohkan jiwa.  Juga menjadi bukti tentang kebenaran agama Allah dan kebenaran Al-Qur’an. Sebagai pelajaran pelajaran berharga dan peringatan untuk orang-orang yang beriman.

“Nabi Muhammad SAW yang jiwanya sudah kokoh saja masih mendengarkan cerita tentang Nabi-Nabi terdahulu. Apalagi kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW lebih perlu lagi bagi kita,” jelas Habib Rizieq.

“Saat Hijrah Nabi Muhammad SAW membangun masjid, lalu memerintahkan para sahabat-sahabatnya untuk melaksanakan sholat 5 waktu secara berjama’ah di masjid. Rasulullah saat itu sedang bermaksud menggiring umat untuk bersatu,” lanjutnya.

Membangun Persatuan Umat

Habib Rizieq menjelaskan, keuntungannya saat itu umat Islam selalu berkumpul, bertemu dan Sholat berjama’ah di masjid yang dibangun oleh Rasulullah.

Masjid menjadi sarana agar umat Islam saling kenal mengenal, lalu akhirnya saling timbul rasa kasih sayang sesamanya. Dengan saling kenal-mengenal itu kemudian membangun persatuan dan kesatuan di antara mereka.

“Setelah persatuan mereka menguat, Nabi Muhammad SAW persaudarakan antara kaum Muhajirin dan Anshor. Kaum Muhajirin ahli berdagang namun usai Hijrah mereka miskin karena tidak membawa hartanya. Lalu kaum Anshor dengan senang hati membagikan sebagian hartanya untuk kaum Muhajirin dan kemudian mereka bekerjasama,” kisahnya.

“Alhamdulillah hasilnya timbul saudagar-saudagar muslim yang kemudian mengalahkan pasar-pasar Yahudi,” ungkap Habib Rizieq.

“Maka itu mari kita umat Islam bersatu dan tata barisan kita, kita perkuat pasar-pasar Islam seperti membangun Mart 212 dan lain-lain,” katanya.

“Maka Ayo kita berbelanja dengan sesama muslim!”, demikian tegas Habib Rizieq.

Editor: Albayan