Kota Tangsel NEWS

Sandi Dicecar Soal Head To Head Dengan Prabowo-Puan, Begini Jawabannya

Sandi Uno dicecar soal akan maju dalam pemilihan presiden 2004, namun Sandi tampak tenang menjawab jebakan-jebakan pancingan Refly. Hal tersebut terunggah dalam video ke kanal YouTube Refly Harun pada Minggu (17/5/2020).

Sandi pun dicecar lagi dengan pertanyaan, bagaimana dengan pencalonan untuk tahun 2024.

“Saya ingin frankly Speaking (bertanya sejujurnya), tahun 2024 bagaimana?” tanya Refly.

“Karena tidak mungkin tahun 2024 untuk pemilihan lurah,” tegas Refly.

“Saya lihat begini, ini true from the bottom of my heart, karena sudah mengalami 4 tahun terakhir up and down. Politik itu enggak terlalu bisa atur-atur. Politik itu hanya mengalir saja,” kata Sandi.

Ia menambahkan, “Saya akan melakukan terus ada di tengah masyarakat. Saya akan fokus untuk memberikan solusi. Khususnya dua hal utama, yakni lapangan pekerjaan. Tapi yang sekarang dirasakan beban berat di masyarakat adalah dampak pasca covid-19, harga-harga kebutuhan pangan akan terus mencekik untuk masyarakat bawah,” kata Sandi.

Menurut Sandi, saya saat ini tidak ada di pemerintahan, posisi saya di partai juga tidak punya posisi strategis sebagai wakil dari pak Prabowo. Tapi kita bisa berkontribusi darimana saja, di luar pemerintahan juga kita bisa membantu.

Masih belum puas jawaban Sandi, kemudian Refly mengingatkan tanggal-tanggal lahir Presiden Indonesia sebelum-sebelumnya. Di bulan Juni, ada Presiden Sukarno (6 Juni), pak Harto Suharto (8 Juni), BJ Habibie (25 Juni), dan pak Jokowi (21 Juni). Sedangkan Presiden Gusdur 7 September, Presdien Megawati 23 Januari, dan Presiden SBY 9 September.

“Dan tanggal 28 Juni adalah hari lahir bung, berarti mirip-mirip dan bisa menjadi orang kelima yang lahir di bulan Juni, ” kata Refli.

Namun Refli kembali lagi tidak mendapatkan jawaban dari Sandi soal keinginan untuk maju  dalam Pilpres 2024.

Head To Head Dengan Prabowo-Puan

“Wah tampaknya bung Sandi sudah pandai untuk berkelit sekarang,” canda Refli sambil tertawa.

Refli pun mencandai Sandi dengan menyindir soal hari lahir Erick Thohir yang juga lahir bulan Juni. “Bisa saja nanti akan muncul berpasangan Sandi dan Erick, karena sama-sama lahir di bulan Juni,” cecar Refli.

“Wah… ini benar-benar saya sedang dicecar,” seloroh Sandi.

“Tapi yang perlu diperhatikan tahun 2024, isu utama ekomoni, lapangan kerja, kebutuhan polok dan karea covid-19 ini isu kesehatan. Kita selama ini tidak berinvestasi di bidang Kesehatan,” terang Sandi.

“Politik adalah masalah kemungkinan-kemungkinan, bisa jadi tiba-tiba maju lagi Prabowo dan pasangannya Puan Maharani. Membayangkan nggak bung, jika head to head dengan pak Prabowo?” cecar Refly.

Jawaban Sandi, ada hal yang bisa kita kontrol, dan ada hal yang sama sekali bisa kontrol. Jadi percuma juga kita mikirin dan membayangkan sendiri hal-hal yang tidak bisa kontrol.  Bikin kita stress sendiri, bikin exited (asyik sendiri) sendiri.

“Dan saya pilih yang bisa saya kontrol sendiri sajalah, saya bisa membantu untuk membangun negara ini, yaa… itu sudah bagus sekali. Saya sudah banyak dapat dari Indonesia,” jawab Sandi diplomatis.

Editor: Albayan