Kota Tangsel NEWS

Astaga…Viral Foto Benyamin Melanggar PSBB Tangsel, Warganet Pun Ramai

Melanggar PSBB
Sebuah foto Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melanggar protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak, viral di jejaring pesan singkat. Foto tersebut terjadi saat Benyamin menghadiri halalbihalal di kawasan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (28/5/2020)(dokumentasi pribadi)

Foto Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melanggar protokol pencegahan Covid-19 dan viral di jejaring pesan singkat.

Pasalnya, ia berpose dalam foto bersama tanpa mengindahkan jaga jarak di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangsel.

Terlihat di foto tersebut banyak di antara mereka tidak mengenakan masker.

Dilansir dari Kompas.com, Benyamin membenarkan foto yang tersebar itu. Ia menjelaskan, pertemuan itu terjadi di kawasan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (28/5/2020) kemarin.

“Jadi itu acara halalbihalal diundang oleh Ketua Laskar Anggrek. Kemudian ada percobaan pertanian dan perikanan yang dilakukam oleh salah seorang anggota Laskar Anggrek,” kata Bemyamin saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Atas foto melanggar PSBB itu,  Benyamin Davnie meminta maaf atas pelanggaran protokol pencegahan Covid-19 yang dilakukannya.

Pelanggaran tersebut diketahui setelah foto Benyamin tengah berkumpul bersama para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ibu-ibu.

“Iya, saya meminta maaf. Dan itu tidak ada niatan kesengajaan,” ujar kata Benyamin saat

Demikian juga dengan Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel), Sapta Mulyana, ikut disorot.

Sapta ikut berfoto bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Bemyamin Davnie, dan 20-an orang lainnya.

Sapta mengenakan pakaian dinasnya sebagai Praja Wibawa.

Sapta berasalan, bahwa saat itu dirinya hanya memastikan kedatangan Wakil Wali Kota.

Sebagai aparat penegak Perda, Sapta mengetahui ulahnya tidak bisa dibenarkan pada situasi PSBB yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 13 tahun 2020.

“Saya salah dan jangan sampai terulang lagi,” aku Sapta.

“Siap salah, karena saya tidak ada tujuan lain kecuali pantau pimpinan di lapangan, siapapun pemimpinnya,” dia menambahkan.

Warganet ramai memberikan tanggapan pada foto viral itu.

“Satpol PP emang gitu, dia boleh yang lain enggak boleh,” komen akun Instagram @johnimut pada postingan foto Viral Sapta tersebut di akun Instagram @tangsel_update.

“Namanya juga Tangsel ‘suka-suka’,” komentar @ahmadsuryana55 di postingan yang sama.

Kompas.com