Kota Tangsel NEWS

Petisi Tunda Tahun Ajaran Baru sudah 51 Ribu Lebih, Ini Kalender Kegiatan Pendidikan DKI Jakarta.

sekolah
Murid-murid sekolah (ilustrasi)

Petisi “Tunda untuk tahun ajaran baru sekolah selama pandemik corona” di situs Change.org sampai Sabtu (30/5) sudah mencapai 51.281 menandatangani.

Kotatangsel.com yang memantau penolakan itu di situs Change.org, diketahui dibuat oleh Hana Handako enam hari lalu, tepatnya pada Selasa (22/5/2020).

Petisi itu ditujukan untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam petisi Hana membahas soal peristiwa tak menyenangkan yang terjadi di Perancis dan Filandia. Pada saat pemerintah memutuskan memulai tahun ajaran baru.

Di Perancis tak berselang lama dari sekolah-sekolah dibuka, 70 siswa TK dan SD terinfeksi virus corona.

Pembuat petisi Hana Handoko mengatakan, kejadian di Perancis dan Filandia yang menjadi alasannya meminta Kemendikbud untuk menunda tahun ajaran baru.

“Pengalaman adalah guru berharga, jika kita bisa belajar dari Negara lain bahwa ternyata Tidak aman untuk membuka kembali lingkungan sekolah ditengah pandemik Covid19.

Alangkah baik dan bijaksana, jika Pemerintah khususnya menteri pendidikan berpikir sebijaksana mungkin tentang dibukanya kembali tahun ajaran baru.

Ada dua berita, yang pertama dari situs Republika yang mengabarkan bahwa setelah negara Perancis membuka kembali sekolah-sekolah pada tanggal 11 Mei lalu,

ternyata 70 siswa tingkat TK dan SD terpapar positif covid-19 dan pada akhirnya tanggal 18 Mei lalu negara Perancis memberlakukan kembali status Lock Down.

Selanjutnya, pembuat petisi ini melanjutkan,