Kota Tangsel NEWS

Hashim Restui Biem Benjamin Maju Pilkada Kota Tangsel

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dikabarkan telah merestui Biem Benjamin untuk maju dalam Pilkada kota Tangsel.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan digelar 9 Desember 2020  mendatang semakin meriah dengan munculnya nama Biem Benjamin yang sebelumnya adalah anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

Sebuah akun facebook bernama Ibhas Kiswotomo mengunggah foto Biem Benjamin dan adik kandung Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo. Saat kotatangsel.com menghubungi pemilik akun, Ibhas mengatakan foto itu diambil pada tanggal 2 Juni 2020 lalu, saat Biem Benjamin menyambangi kantor Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra itu.

Ibhas dalam akunnya menulis, bahwa Hashim telah merestui agar Biem untuk berlaga dalam pilkada di Tangsel. Untuk itu Hashim meminta Biem harus dalam posisi sebagai Walikota.

“Kamu maju dan harus menang jadi Walikota Tangsel. Karena kans kamu untuk menang sangat besar sekali,” demikian tulis Ibhas.

Ibhas juga menuliskan tentang jejak rekam Biem Benjamin.

“Track record Biem Benjamin selama berpolitik memang bersih dari berita minor. Baik saat menjadi Senator DPD DKI dan Anggota DPR, sangat konsisten dalam pengabdiannya.

Melansir berita dari kompascom, Rabu (10/06), Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangerang Selatan Yudi Budi Wibodo mengatakan, pengumuman rencananya bakal dilakukan pada pertengah Juni ini.

Jejak Pendapat

Nama Biem belakangan semakin mencuat dalam kontestasi pemilihan walikota Tangerang Selatan. Dalam jejak pendapat yang dibuat kotatangsel.com, Biem sampai dengan pukul 20.14 WIB memperoleh 41%. Perolehan jumlah tersebut bersaing ketat dengan calon yang digadang oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhamaben yang mendapat 42%.

Perolehan kedua calon ini sejak pagi hari sampai berita ini diturunkan (11/06), terus silih berganti memimpin antara 41% dan 42%.

Sementara calon lain seperti Siti Nur Azizah yang diusung Partai Demokrat hanya memperoleh 4% dan tidak beranjak lebih dari 5% suara dukungan. Putri dari Wakil Presiden Kyai Maruf Amin sebelumnya sempat akan berpasangan dengan Biem Benjamin, namun perkembangan terakhir akan berpasangan dengan Ruhamaben dari PKS.

Sedangkan calon lain yakni Benyamin Davnie yang diusung Partai Golkar tidak beranjak dari angka perolehan sebesar 3%. Benyamin Davnie merupakan Wakil Walikota yang saat ini masih menjabat selama dua priode bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Perolehan angka ini cukup mengejutkan. Pasalnya Benyamin Davnie yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota harusnya lebih populer dibanding dengan calon lainnya.

Jejak pendapat yang dilakukan kotatangsel.com hanya berdasar dari partisipasi pengunjung dan memilih calon yang dianggap pantas menjadi Walikota Tangsel dan tidak menggunakan metoda survey.

editor: Albayan