Kota Tangsel NEWS

Peduli Kondisi Tangsel, Emak-emak Spontan Tulis Spanduk Karung Dukungan Walikota Untuk Biem

Dukung Biem
Dukungan Calon Walikota Biem Benjamin terus mengalir dari warga (Ist. kotatangsel.com)

Sejumlah spanduk dukungan Biem Benjamin untuk Walikota Tangsel terbuat dari karung goni dan dicat seadanya marak bertebaran di sekitar kota Tangerang Selatan, Banten.

Sejak beberapa hari terakhir berdasar pantauan kotatangsel.com, terlihat sejumlah emak-emak dibantu anak-anak remaja menempelkan spanduk-spanduk. Maraknya spanduk-spanduk ini tak lepas dari memeriahkan pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Biem Benjamin yang belakangan mulai ramai dibicarakan, dan dalam jejak pendapat yang dibuat kotatangsel.com terus melaju kencang meninggalkan nama tokoh-tokoh lain. Meski masih angka masih sementara, pada pukul 12.00 WIB hari ini, Sabtu (13/06),  memperoleh 46,6%.

Spanduk terebut diantaranya tertulis, “Kami Mendukung H. Biem Benjamin Putra Benyamin Sueb Memimpin Kota Tangsel.”

Jamilah, Jumat (12/06) mengatakan, spanduk tersebut murni spontanitas kelompoknya emak-emak yang peduli dengan Tangerang Selatan.

“Kami bukan tim dari Bang Haji Biem, ini murni dari kami untuk kami,” kata emak Jamilah.

“Kami ingin menunjukkan kalau warga Tangsel benar-benar mendukung Haji Biem. Mudah-mudahan bang Haji Biem terpilih menjadi Walikota dan amanah untuk seluruh awarga,” harap emak Jamilah.

“Kami sudah memasang di kecamatan Setu, Pondok Benda dan Ciputat Timur, dan kami akan memasang di seluruh tujuh kecamatan Tangerang Selatan,” kata Jamilah.

Jamilah mengaku kalau cat yang dibeli sebelumnya adalah kiloan, tapi karena dana sudah menipis jadi membeli cat kaleng.

“Dulu kelompok kami Ki-Pas Tangsel yang bentangkan spanduk karung sepanjang 150 meter di Gelora Bung karno. Spanduk itu juga murni dari donasi anggota untuk membuatnya,” papar Emak Jamilah.

“Sekarang untuk mendukung Bang Haji Biem, sementara kami menamakan kelompok Silaturahmi Tangsel karena Kipas Tangsel sudah bubar,” lanjut Emak Jamilah.

Dukungan Walikota Murni Untuk Biem

Ketua Tim Biem Benjamin Menang (BBM), Ery Yuliansyah yang dikonfirmasi tentang keberadaan spanduk ini mengaku kaget adanya dukungan spontan ini.

“Kami tentunya berterima kasih atas dukungan spontanitas emak-emak terhadap Bang Haji Biem,” kata Ery.

“Kami sama sekali tidak membiayai pembuatan spanduk ini. namun dukungan spontan ini menunjukkan kalau Bang Haji Biem benar-benar mendapat dukungan rakyat,” lanjut Ery.

Ery mengakui, saat ini memang dukungan terus mengalir kepada Biem Benjamin. Hal ini mengingat perasaan mendalam dari warga tangsel ingin adanya perubahan yang lebih baik.

Dukungan bukan hanya dari komunitas-komunitas dan rakyat akar rumput. Menurut Ery,  sejumlah akademisi, pengusaha di kota Tangsel juga ingin ada perubahan dan kebangkitan gairah ekonomi.

“Bahkan bang Biem bisa diterima oleh semua kalangan etnis dan suku, bukan hanya muslim dan non muslim saja, tapi beberapa komunitas daerah yang bermukim di kota Tangsel siap mendukung pencalonan Biem,” kata Ery.

“Bang Biem yang selama ini berada di Senayan sebagai wakil rakyat, terpanggil hatinya untuk membangun daerah dan tempat tinggalnya,” aku Ery.

“Integritas dan kematangan Biem Benjamin dalam politik sudah terbukti, dan beliau orang yang berhasil mengajukan gugatan pilkada di Mahkamah Konstitusi untuk calon independen,” ungak Ery.

Ditanya soal dengan siapa Biem Benjamin berpasangan, Ery mengaku sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari Partai.

“Bang Biem akan siap menerima dan menjalankan amanah yang diberikan oleh partai Gerindra, dengan siapa pun Bang Biem siap melaksanakan,” pungkas Ery.

Reporter: Ronny
Editor: Albayan