Kota Tangsel NEWS

Muzani: Partai Gerindra Prioritaskan Kader Untuk Maju Pilkada 2020

Kader Gerindra
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani prioritaskan Kader Gerindra dalam Pilkada Serantak 2020 (foto: Kompas.com)

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengimbau seluruh kader untuk merapatkan barisan menjelang Pilkada Serentak 2020.

Melansir berita dari JPNN Rabu (10/06), menurut Muzani Partai Gerindra memprioritaskan kader untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020. Dalam Pilkada 2020 termasuk pemilihan bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, gubernur, dan wakil gubernur.

Menurut Ahmad Muzani, kader yang maju pada Pilkada Serentak 2020 akan menjadi pencapaian politik bagi Gerindra di tingkat daerah.

‚ÄúSemua kader harus bersatu, semua kader mengonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang,” tambah Muzani.

Muzani berharap, berkaca pada pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, seluruh kader bisa menjaga kepercayaan dari rakyat.

“Diharapkan fraksi DPR RI Partai Gerindra dapat mengambil langkah-langkah keputusan yang baik bagi keberadaan dan eksistensi partai ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Muzani, Selasa (9/6).

Pencalonan Presiden 2024

Dia juga menyerahkan kepada rakyat perihal pencalonan Prabowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

“Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya. Beliau Insyaallah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut, ujar Ahmad.

Dia juga mengimbau seluruh DPD, DPC, PAC, hingga pengurus ranting Partai Gerindra mematuhi patuh keputusan yang diambil Prabowo Subianto tentang kongres nasional.

“Kekuatan kelembagaan pengurus partai buat beliau, buat kita semua dan buat Gerindra adalah sesuatu yang final dan sesuatu yang vital bagi pergerakan partai dan pergerakan politik pada masa mendatang, terlebih pada 2024,” jelas Muzani.

Dia menambahkan, Prabowo juga meminta pengaderan partai tidak berhenti.

“Struktur yang kuat harus ditopang oleh kader yang kuat. Struktur yang mapan harus ditopang oleh kader-kader yang militan,” kata Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan  Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra, Kamis (4/6) malam. Dalam rapat secara daring yang dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasihat. Selain itu Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra dari seluruh Indonesia itu dihasilkan sejumlah pandangan.

Dalam rapat itu, sebanyak 34 DPD seluruh Indonesia sepakat untuk menyerahkan keputusan kepada DPP Partai Gerindra.

[*]

Editor: Albayan