Kota Tangsel NEWS

MUI Tangsel: Ulama Wajib Berikan Informasi yang Baik dan Benar

MUI Tangsel
Majelis Ulama Indonesia Kota Tangsel meluncurkan Situs resmi (foto: MUI Tangsel)

Kotatangsel.com – Hadirnya situs resmi website Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangerang Selatan (Tangsel), diharapkan dapat memberikan informasi yang baik dan benar.

Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, mengatakan saat meresmikan Website MUI Tangsel pada Ahad pagi (14/06/2020). Bertempat di Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK) Yayasan Darul Hikmah Pamulang, Tangsel.

“Mudah-mudahan MUI baik tingkat kecamatan dan kota Tangsel terus berkiprah di tengah masyarakat,” pesannya.

Acara tersebut merupakan dalam kaitan sinkronisasi program kerja dan Halal Bi Halal pengurus MUI Tangsel.

Situs MUI Tangsel tersebut beralamat di https://muitangsel.or.id nantinya digunakan untuk penyebaran dakwah dan menjawab problematika berbagai persoalan umat. Dalam keterangan resmi yang diterima kotatangsel.com (14/06), hadirnya media resmi berupa web menjadi jalan syiar dakwah lebih meluas selain juga didukung berbagai media sosial.

KH Saidih, berharap dengan hadinya situs ini akan MUI Tangsel bisa menyampaikan kabar yang baik, valid, dan berdoa semoga Website ini terus berkembang.

Sarana Dakwah

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, adanya fasilitas website ini menjadi sarana dakwah.  Ia mengatakan lewat teknologi informasi akan menjadi sebagai publikasi kepada masyarakat.

“Di tahun 2021 kita akan menyiarkan pengajian secara langsung baik melalui YouTube, Medsos dan lain sebagainya. Sehingga dalam berdakwah tidak hanya lewat daratan juga melalui langitan atau fasilitas website,” ujar Rojak.

Ia menambahkan, pengajian kitab-kitab akan disiarkan secara langsung. Rapat-rapat dipublikasikan, dan keputusan-keputusan berkaitan dengan fatwa dan lain sebaginya. Sehingga masyarakat melihat secara langsung situs resminya.

“Dengan adanya website ini diharapkan masing-masing komisi dapat mempublikasikan setiap program kegiatannya. Ketua komisi wakil ketua silahkan diskusikan, nanti difasilitasi.  Kalau bisa disinkronisasikan dengan Pemkot Tangsel supaya bisa ada jejaring,” harapnya.

Menurutnya sinkronisasi tersebut sangat penting dalam menjaga hubungan antara ulama dan umaro. Kondisi ini harus terus bergandengan tangan dalam mewujudkan masyarakat yang Madani. Di mana motto Tangsel cerdas, modern dan religius harus aplikasikan secara rill.

“Dengan apa? Tentunya dengan ilmu, baik ilmu dunia pengetahuan dan teknologi juga ilmu agama. Sehingga ada keseimbangan,” pungkasnya.

Ketua Komisi Infokom MUI Kota Tangsel Taufik Setyaudin menyampaikan terima kasih atas dilaksanakan lauching website resmi ini. Nantinya fasilitas ini difungsikan untuk menyebarluaskan syiar Islam kepada masyarakat.

Pada acara tersebut turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kota Tangsel, Abdul Rojak. Hadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Fuad,  Kasi Aplikasi dan Integrasi Sistem Informasi Diskominfo Tangsel, Bagus Dede Arta Perdana. Selain itu juga turut hadir para Ketua Komisi, dan pengurus MUI Kota Tangsel.[*]

Editor: Albayan