Kota Tangsel NEWS

Ormas Tangsel Protes ke DPP Golkar Soal Pencalonan Benyamin Davnie

Tarmidzi
Puluhan massa aksi protes atas keputusan DPP Golkar. (istimewa)

Puluhan massa mendatangi kantor DPP Golkar, di Kemanggisan Palmerah Jakarta, Rabu (10/10/2020), memprotes penetapan partai pada calon walikota Tangerang Selatan.

Koordinator massa unjuk rasa, Tarmidzi mengatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk keperihatinan atas keputusan partai Golkar dalam pilkada kota Tangsel.

“Unjuk rasa ini sebagai bentuk kepedulian kami yang warga Tangsel atas penunjukkan Benyamin Davnie untuk menjadi calon Walikota Tangsel,” ujar Tarmidzi.

“Benyamin Davnie selama ini sudah duduk selama dua periode, namun warga tidak merasakan ada perubahan yang berarti,” kilah Tarmidzi.

“Kami sebagai warga Tangsel memiliki hak untuk memprotes keputusan partai. Kami tidak ingin punya pemimpin yang hanya mampu kerja biasa-biasa saja dan banyak berita minor prestasi. Semua itu juga akan merugikan internal partai,” katanya lagi.

Menurut Tarmidzi, masyarakat Tangsel sudah cerdas dan kritis dalam memilih pemimpin.

“Kami ingin punya pemimpin yang mampu bekerja baik, meningkatkan kesejaterahan masyarakatnya. Kami ingin Golkar memilih pemimpin yang bisa menjadi pengayom dan melindungi,  dan yang paling penting lagi tidak korupsi,” tegas Tarmidzi.

Tarmidzi juga mempertanyakan kenapa partai Golkar sampai memberikan peluang kepada orang yang bukan dari kadernya sendiri untuk menjadi calon walikota Tangerang Selatan.

KPU menetapkan Pilkada serentak tahun 2020 akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020, dan penetapan calon peserta tanggal 23 September 2020.

Redaksi kotatangselcom mencatat ada tiga pasangan calon sudah mendaftarkan kepada KPUD Tangsel, diantaranya ada putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dengan Ruhamaben. Kemudian Muhammad berpasangan dengan keponakan Prabowo Subianto Rahayu Saraswati. Satu lagi pasangan Benyamin Davnie dengang keponakan Airin yakni Pilar Saga Ichsan. [ron]