Kota Tangsel NEWS

Coffee Talk STIE Ganesha Jakarta: Dosen Harus Update dan Upgrade

Presentasi
Seorang Mahasiswa STIE Ganesha Jakarta mempresentasikan hasil penelitiannya. |Foto: Istimewa

Jakarta – Kotatangsel. “Dosen harus selalu update dan upgrade” demikian hal yang terungkap pada Coffee Talk-4 di STIE Ganesha Jakarta, Jum’at (22/1/ 2021).

Acara seminar yang diberi nama “COFFEE TALK”, secara rutin setiap dwi mingguan di Gedung Utama Kampus STIE Ganesha Jakarta. Para peserta yang hadir  menampilkan para pakar dari internal STIE Ganesha Jakarta dan undangan yang berbeda.  Tujuan Coffe Talk ini untuk menggali serta mempublikasikan hasil studi, pengamatan dan olah fikir para pakar, dosen, dan praktisi dalam lingkup yang terfokus.

Ketua STIE Ganesha Jakarta Prof. Dr. Muhammad Said mengatakan, manuscript yang dipresentasikan melalui penerbitan.

“Kami juga mempublikasikannya dalam  bentuk semacam buku prosiding ilmiah atau kompilasi makalah Ilmiah.  Masyarakat luas denan demikian bisa juga memanfaatkan hasil-hasil dari presentasi kajian dan studi kami,” jelas Prof. Said.

“Saya mendukung penuh kegiatan Coffee Talk ini,  tujuannya yang sudah jelas sangat berguna bagi para akademisi dan praktisi untuk meningkatkan mutu SDM,” jelas Prof Said.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan.  Utamanya civitas akademika seperti dosen dan Lembaga Pendidikan Tinggi,” tegas Prof Said.

Sementara Dr. H. Adhy Firdaus Sa’ady, MM. Ketua Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia (AIMI) Wilayah Jabodetabek, mengatakan bahwa Coffee Talk yang rutin dilaksanakan STIE Ganesha Jakarta ini merupakan Kegiatan positif.

“Sangat bermanfaat untuk knowledge update (update pengetahuan) dan perkembangan keilmuan manajemen terbaru berdasar hasil olah fikir anak-anak bangsa Indonesia,” ungkap Dr. Adhy.

I”lmuwan Indonesia harus dapat mempublikasikan temuan dan hasil olah fikirnya, agar dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Dr, Adhy.[]