Kota Tangsel NEWS

STIE Ganesha Bagi-Bagi Tajil Gratis Selama Ramadhan

Jakarta – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha selama ramadhan 1442 H / 2021, membagikan tajil (makanan untuk berbuka) gratis kepada pengendara yang melintas.

Kegiatan berbagi-bagi ta’jil gratis ini, untuk masyarakat yang tidak sempat menyediakan makanan untuk buka puasa.¬† Mahasiswa tampak membagikan kepada para pengendara yang melintas di depan kampus STIE Ganesha Jakarta, jl. Legoso Raya no.31 Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Kepada Kotatangsel.com, Ketua STIE Ganesha Jakarta Prof.Dr. Muhammad Said, MA. menyatakan bahwa kegiatan ini di dukung penuh oleh para Dosen dan Pimpinan STIE GANESHA.

“Semangat ibadah bulan suci Romadhon 1442 H,” ungkap Muhammad Said.

“Kegiatan ini setiap selang dua hari selama ramadhan, para mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIE GANESHA Jakarta di bawah bimbingan WaKet-3 dan Kepala LPPM yang melaksanakannya.

Berbagi tajil gratis merupakan ungkapan rasa syukur dan kegembiraan Keluarga Besar STIE Ganesha Jakarta menyambut datangnya Bulan suci Romadhon, Bulan yang penuh Rahmat dan penuh ampunan, yang di rindukan ummat Islam.

Menurut Said kegiatan ini adalah salah satu sarana membentuk karakter para Mahasiswa yang cinta dan peduli pada bangsa nya yang sedang melaksanakan ibadah puasa Romadhon.

“Ini merupakan dasar dari penanaman akhlak karimah yang sejalan dengan amanat Undang-undang Sisdiknas,” ungkapnya.

Sementara ketua UKM Keagamaan, Sarwan, Mahasiswa semester akhir, menyatakan Terimakasih kepada para Dosen dan rekan mahasiswa yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua LPPM STIE GANESHA, Dr. H. Adhy menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh mahasiswa  dengan dukungan LPPM dan Wakil Ketua-3 Bidang Kemahasiswaan.

Pak Ujang, Driver Grab, dengan gembira menyatakan senang dengan kegiatan ini karena dia yang tidak sempat beli makanan buka puasa sangat terbantu dan bisa berhemat.[]